Kursi Roda Pengejar Cita

0
44

Jevon. Sapaan manis Jevonsius Ngabi Parimang, seorang bocah berkebutuhan khusus (ABK), buah hati dari Bernabas Pekuwali dan Yuliana Dai Mbati di Kelurahan Kawangu. Jevon Cacat sejak lahir. Walau dalam kondisi cacat, Jevon tak pernah merasa minder dan terus bersemangat untuk mengejar cita-citanya melalui bangku pendidikan.

Diusianya sekolah ia mulai mengikuti pendidikan di SD Kawangu dengan kursi roda berkat usaha dan kerja keras orangtuanya. Meskipun, latar belakang orangtuanya termasuk keluarga miskin (RTM). Berbekal semangat tinggi di atas kursi roda, Jevon akhirnya menamatkan pendidikannya di SD. Di SD Jevon termasuk anak yang cerdas. Jevon tetap bersemangat untuk terus melanjutkan pendidikannya ke jenjang yang lebih tinggi (SMP), walau kursi roda sebagai teman dekatnya semakin koyak.

Semangatnya telah mengalahkan kursi roda yang kian koyak hingga ia pun terus melanjutkan pendidikan itu di SMPN Kawangu.

Semangat tinggi Jovan pun tersiar kepada para pelaku Program GSC. Terjadi diskusi hangat untuk mengentaskan mimpi Jevon agar ia tetap bersemangat melanjutkan sekolahnya dengan jalan mendatangkan kursi roda baru sebagai pengganti dari kursi roda yang kian koyak termakan usia. Pelaku GSC tidak hanya berdiskusi namun juga berkunjung ke kediaman Jevon untuk melihat dari dekat kondisi Jevon.

Ternyata, sungguh memprihatinkan.  Jevon sangat membutuhkan kursi roda untuk menggapai cita-citanya. Proses untuk mendatangkan kursi roda dari program GSC melalui musyawarah dari tingkat dusun pun terjadi hingga kursi roda hadir di tengah-tengah keluarga Jevon.

Senyum sumringah terbersit dari bibir manis Jevon lantaran rasa bahagia yang tak terhingga. Kini, Jevon mendapatkan sebuah teman baru sebagai pengganti kursi roda teman lama miliknya. Ucapan terima kasih dan syukur dari keluarga atas bantuan kursi roda tersebut yang membuat mereka tetap mendorong dan mendampingi Jevon melanjutkan sekolahnya.

Kursi roda baru telah memberikan warna dan semangat baru buat Jevon hingga membuatnya terus bermimpi menggapai cita-cita. Dari atas kursi roda, Jevon mulai menggulir hari mengejar asa dan cita.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY