Dalam mengisi Pekan ASI Sedunia 2016, Kemendesa PDTT, Generasi Sehat dan Cerdas bekerjasama dengan Kementerian Kesehatan dan MCA-Indonesia menyelanggarakan dialog interaktif di @america Pacific Place Mall dengan pembicara IIng Mursalin dari MCA-Indonesia, Falla Adinda dokter pejuang ASI, Sigi Wimala model serta Sogi Indra Duhaja, aktivis Ayah ASI.

Tema peringatan Pekan ASI Sedunia (PAS) Tahun 2016 adalah “Breastfeeding A Key to Sustainable Development”, mengamanatkan bahwa menyusui merupakan kunci keberhasilan SDGs. Pemberian Air Susu Ibu (ASI) adalah pemenuhan hak bagi ibu dan anak. ASI sebagai makanan bayi terbaik ciptaan Tuhan tidak dapat tergantikan dengan makanan dan minuman
yang lain. Setiap minggu pertama bulan Agustus dijadikan sebagai “Pekan ASI Sedunia”, dilaksanakan untuk meningkatkan kesadaran semua pihak tentang pentingnya ASI bagi bayi.

Pekan ASI Sedunia tahun 2016 bertujuan untuk memberi informasi yang benar tentang ASI dan manfaatnya agar anak sehat dan cerdas, dengan mengajak berbagai pihak untuk ikut berperan serta mendukung ibu menyusui. Pemberian ASI sampai anak berusia 2 (dua) tahun memerlukan dukungan berbagai pihak, pemerintah, swasta/ dunia usaha dan seluruh lapisan masyarakat. Dengan mendukung setiap ibu agar sukses menyusui akan berkontribusi pada peningkatan kualitas sumber daya manusia di masa mendatang.

NO COMMENTS

LEAVE A REPLY